KEHIDUPAN versi PESANTREN

PENGALAMAN DI PESANTREN Pesantren merupakan tempat santriwan - santriwati dlam menuntut ilmu di dalamnya telah terjadi proses kehidupan yang bermacam-macam . Ada suka dan ada duka, hidup berjama’ah dengan teman-teman. Merasakan indahnya kebersamaan, makan bersama, tidur bareng, sholat berjamaah, belajar bareng dan seabrek kegiatan yang sudah ditetapkan oleh pesantren. Ketika pagi menjelang jam 03.00 kegiatan  pesantren sudah mulai muncul aktivitasnya, ada yang... [Baca selengkapnya]

Dendang Kesepian Cinta

Kesepian hati lebih pedih dari sendiri sepi tanpa cinta bak hidup tanpa nyawa apalah arti dunia jika tiada hadirnya dirimu sugguh kau bagai nyawa dalam hidupku kau semangatku  cinta adalah  roh jiwaku andai aku terpisah dari cinta ini, maka seakan aku kehilangan nyawaku dalam sendiri nan sunyi dalam hening lagi sepi ku berfikir bisakah ku cari gadis seelok parasmu adakah ruang dalam hatimu untuk diriku ? ataukah kau tutup gerbang cintamu untukku ? sedang aku terlari - lari... [Baca selengkapnya]

keunikan Ramadhan versi ane

Assalamualaikum.wr.wb. hai apa kabar sobat..? Bagaimana dengan puasa anda..? Mungkin kalo saya prediksi pasti jawabannya baik,baik,baik,dan,baik tidak mungkin anda bilang buruk,buruk,buruk,dan,buruk meski terkadang kabar kita emmmm... Yaaaa.. Begitulah (pasti anda ngerti sendiri). eh.. Eh.. Eh.. Kok malah jadi bahas kabar sih. Kan saya mau bahas anu apayaa... Loading ....10%.....15%.....27%.......34%.....52%....78%....89%..99%. Succes.! horeee.. Ketemu sekarang saya mau ngebahas tentang keunikan bulan RAMADHAN versi ane. Semua... [Baca selengkapnya]

tips hidup sehat ala RASULULLAH.SAW

Thumbnail1. Rasulullah tidak makan sebelum lapar dan tidak berlebihan dalam makan. Gaya hidup yang dijalani oleh Nabi Allah yang terakhir ini sungguh bisa dijadikan teladan bagi umat zaman sekarang. Salah satunya adalah Rasulullah tidak makan sebelum lapar dan tidak berlebihan dalam makan. Hal itu terbukti menyehatkan secara ilmiah.   2. Rasulullah Duduk ketika hendak minum Ketika merasa haus Rasulullah biasa meminum air... [Baca selengkapnya]

10 tips Belajar pintar

ThumbnailBelajar mendadak menjelang ujian memang tidak efektif. Paling nggak sebulan sebelum ulangan adalah masa ideal buat mengulang pelajaran. Materi yang banyak bukan masalah. Ada sepuluh cara pintar supaya waktu belajar kita menjadi efektif. 1. Belajar itu memahami bukan sekedar menghafal Ya, fungsi utama kenapa kita harus belajar adalah memahami hal-hal baru.Kita boleh hafal 100% semua detail pelajaran, tapi yang lebih penting adalah... [Baca selengkapnya]

penyebab batalnya puasa

assalamualaikum.wr.wb. Di bulan Ramadhan ini setiap muslim memiliki kewajiban untuk menjalankan puasa dengan menahan lapar dan dahaga mulai dari fajar hingga terbenamnya matahari. Namun ada di antara kaum muslimin yang melakukan puasa, dia tidaklah mendapatkan apa-apa kecuali lapar dan dahaga saja yang menghinggapi tenggorokannya. Inilah yang disabdakan oleh Nabi SAW: "Betapa banyak orang yang berpuasa namun dia tidak mendapatkan dari puasanya tersebut... [Baca selengkapnya]